Friday, March 2, 2012

Cara Efektif Atasi Diabetes: Aerobik + Latihan Beban


Menurunkan kadar gula darah merupakan perjuangan berat bagi penyandang diabetes. Tapi dengan menggabungkan latihan aerobik dengan latihan beban diyakini sebagai cara paling manjur untuk mengikis jumlah gula dalam darah Anda.

Para peneliti dalam penelitian terbaru itu juga menyebutkan bahwa kombinasi latihan itu juga memiliki manfaat terbaik untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan aerobik atau latihan beban saja.

Gula darah adalah bahan bakar untuk otot, dan gula lebih banyak dibakar selama kegiatan aerobik. Latihan beban membangun lebih banyak otot, dan kedua kegiatan ini mengubah protein otot dengan cara meningkatkan proses.

"Sudah jelas bahwa melakukan latihan aerobik dan kekuatan lebih unggul daripada kedua latihan itu dilakukan sendiri-sendiri. Ini hampir seperti minum dua obat yang berbeda," kata ketua tim peneliti, Dr. Tim Church Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge.

Pasien dalam studi yang diterbitkan di Journal of American Medical Association  mendapatkan hasil dari kedua latihan itu setelah melakukannya lebih dari sembilan bulan, yaitu selama tiga hari sepekan selama sekitar 45 menit setiap sesi.

"Orang bisa mengatur jumlah latihannya," kata Laurie Goodyear dari Joslin Diabetes Center di Boston, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut, tetapi melakukan penelitian serupa. "Mereka tidak harus melakukan diet. Ini murni sebuah efek dari latihan."

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for 
WordPress, Blogger...