Thursday, June 28, 2012

Sentuhan dari Pria di Bagian Ini Bisa Bikin Wajah Wanita Memerah

Wajah yang memerah kadang terjadi saat seorang perempuan merasa malu. Tapi ternyata kondisi ini juga bisa terjadi ketika ada sentuhan dibeberapa bagian tubuh yang dilakukan oleh laki-laki.

Bagian yang tersentuh pria yang bisa bikin wajah wanita memerah adalah ketika tersentuh pipinya dan tulang dada.

Sebuah studi baru mengungkapkan daerah wajah bisa memerah selama mendapatkan rangsangan seksual dari pasangan dan interaksi ini bukanlah suatu hal yang salah atau perlu dikhawatirkan.

Untuk penelitian ini, Amanda Hahn dan rekan dari St Andrew University di Skotlandia, Inggris menggunakan kamera yang sensitif terhadap panas sehingga bisa mengetahui perubahan kecil dari temperatur di wajah perempuan.

Studi yang melibatkan perempuan heteroseksual ini secara sengaja diberikan rangsangan berupa sentuhan sambil diukur derajat kulit warna serta temperatur yang dimiliki di wajahnya.

Saat perempuan disentuh telapak tangan dan siku tidak memberikan pengaruh apa-apa, tapi saat diberikan sentuhan di pipi dan juga tulang dada maka bisa meningkatkan suhu di sekitar mata, mulut dan hidung sebesar 0,2-0,5 derajat.

Dalam studi ini diketahui perempuan melaporkan rasa gairah yang diikuti dengan rasa malu sehingga suhu wajah meningkat dengan terlihatnya wajah memerah saat diberikan rangsangan dari laki-laki. Dan pada studi sebelumnya daerah ini juga meningkat temperaturnya jika laki-laki diberikan rangsangan seksual.

"Hasil yang didapatkan ini cukup mengejutkan, bahwa daerah-daerah tersebut akan memerah akibat peningkatan suhu jika disentuh laki-laki," ujar peneliti Hahn, seperti dikutip dari Timesofindia, Rabu (27/6/2012).

Wajah yang memerah diatur oleh sistem saraf simpatik yang bekerja secara tidak sengaja atau spontan, yang berarti tidak ada sesuatu yang benar-benar harus dipikirkan untuk melakukan proses tersebut.

Pada kondisi tersebut pembuluh darah di wajah akan merespons sinyal dari tubuh yang membuatnya melebar sehingga memungkinkan lebih banyak darah yang mengalir melalui wajah dan membuatnya terlihat memerah.


Related Posts Plugin for 
WordPress, Blogger...